Journal Description

Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus merupakan jurnal yang diterbitkan oleh  jurusan Pendidikan Luar Biasa FIP UNP sebagai sarana publikasi ilmiah di bidang Pendidikan Kebutuhan Khusus. Jurnal akan terbit dua kali dalam satu tahun. 

Print ISSN : 2598-5183
Online ISSN : 2598-2508
Publisher : Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan UNP
Editor in Chief : Elsa Efrina
Frequency : 2 issues per year
Focus and Scope : Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus (JPKK): is a scientific journal that accepts articles or manuscripts written from the results of research or  scientific work rather than research, in the form of the results of analysis or review of the authors of the thoughts or ideas of other authors. Articles published in the JPKK are written by following the guidelines for the procedures for writing national and international standard scientific papers. Both the research results and non-research papers are prepared by following the 'template' determined by the Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus.

Call of Paper

Jul 7, 2025

Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus

Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus (JPKK) invites you to submit your paper for publication in Volume 10, Number 1, Year 2026. Before submitting, please register as an author and log in to submit your paper.

Thank you.

Vol. 9 No. 2 (2025): In Progress

Pengembangan Media Pembelajaran Flashcard dan Papan Braille untuk Mengenalkan Konsep Huruf Hijaiyah pada Disabilitas Netra di Kediri

76-84 Sri Lestari, Fartika Ifriqia, Novi Rosita Rahmawati
276

Inovasi Strategik dalam Layanan Terapi ABA sebagai Alternatif Pendidikan untuk Anak Autis di Luar Sekolah Formal

85-92 Maman Suherman, Wiwik Dyah Aryani, Sherly Nurohmah, Fadhillah Lubna
257

Analisis Indeks Aiken pada Uji Validitas Isi Instrumen Validasi Emotion Detection Tool bagi Anak Gangguan Spektrum Autisme

93-103 Yoga Hadia Sukma, Rahmahtrisilvia Rahmahtrisilvia, Mega Iswari, Arisul Mahdi, Rudi Setiawan, Risca Amani
260

Implementasi Metode Applied Behavior Analysis dalam Mengembangkan Perilaku Belajar Siswa dengan Autism Spectrum Disorder

104-114 Khasanah Rahmawati, Yayah Nurmaliah
236

Synchronous and Asynchronous Learning for Students with Disability at Universitas PGRI Yogyakarta: Challenges and Implementation.

115-126 Dwi Putri Fatmawati, Ramdhan Harjana, Yulian Agus Suminar
59

Pengelolaan Kelas Inklusif dalam Kurikulum Merdeka untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Berkebutuhan Khusus

127-138 Mas'ady Ashabul Kahfi, Ririn Nur Aidah, Rahmah Dea Agustin, Imam Syafi'i
114

Identifikasi Kebutuhan dan Strategi Intervensi dengan Media Virtual Reality pada Anak dengan Cerebral Palsy Ringan

139-150 Kholifatul Novita Ningsih, Irah Kasirah, Trisna Mulyeni, Difa Syahidah Izzah Aulia, Mayang Nugroho
78

Strategi Manajemen Pendidikan Inklusif Berbasis Nilai Hibualamo dalam Meningkatkan Akses Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Kabupaten Halmahera Utara

151-175 Everd Elseos Martin Utubira, Elisabet Siauw, Yesya Rasai
28

Strategi Coping Guru SLB dalam Menghadapi Tantangan Mengajar Anak Berkebutuhan Khusus

176-184 Fardinand Azis Wiratmaja, Anniez Rachmawati Musslifah, Sri Ernawati
26

Implementasi Program Mindful Parenting sebagai Upaya Pendampingan Perkembangan Bahasa pada Anak Speech Delay

185-195 Rusmiyati Rusmiyati, Hamid Patilima
24

Ruang Inklusif Terbatas?: Vinautism Art Galllery dan Dinamikanya dalam Mengakomodasi Ekspresi Individu Autis

196-204 Tania Azzahra, Bambang Suharto
9
View All Issues