Deskripsi Jurnal

Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus merupakan jurnal yang diterbitkan oleh  jurusan Pendidikan Luar Biasa FIP UNP sebagai sarana publikasi ilmiah di bidang Pendidikan Kebutuhan Khusus. Jurnal akan terbit dua kali dalam satu tahun. 

Print ISSN : 2598-5183
Online ISSN : 2598-2508
Publisher : Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan UNP
Editor in Chief : Elsa Efrina
Frequency : 2 issues per year
Focus and Scope : Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus (JPKK): is a scientific journal that accepts articles or manuscripts written from the results of research or  scientific work rather than research, in the form of the results of analysis or review of the authors of the thoughts or ideas of other authors. Articles published in the JPKK are written by following the guidelines for the procedures for writing national and international standard scientific papers. Both the research results and non-research papers are prepared by following the 'template' determined by the Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus.

Call of Paper

Nov 21, 2024

Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus

Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus (JPKK) invites you to submit the paper for published in Volume 9  Number 1 Tahun 2025.  Before  submission, please register as author and login to submit your paper.

Thank you.

Vol 8 No 2 (2024): JPKK

Diterbitkan: Nov 18, 2024

Maps Berbasis Sensor Lidar untuk Navigasi Tunanetra

39-47 Arisul Mahdi, Marlina Marlina, Rahmahtrisilvia Rahmahtrisilvia, Safaruddin Safaruddin, Wawan Purwanto

Membentuk Life Skill dan Kemandirian Anak Disabilitas melalui Program Entrepreneurship di Pondok Perkampungan Ainul Yakin

48-61 Puput Nurhayati, Togar Siagian, Bono Setyo

Gambaran Konsentrasi Belajar Siswa Slow Learner pada Salah Satu SMK Negeri di Jakarta

62-74 Nadilla Ardana, Melina Lestari

Permainan Money Monopoly sebagai Media Meningkatkan Literasi Keuangan pada Anak Autis

75-83 Ristania Harwin Verdian, Sujarwanto Sujarwanto, Wiwik Widjati, Erna Widiastuti

Penerapan Perencanaan Strategis dengan Analisis SWOT di Sekolah Inklusif

84-92 Anissa Alhaqqoh Darwis, Eni Susilowati, Yohanes Tominsen, Zunus Matori, Nurlaili Nurlaili

Kontribusi Work Value Bimbingan Karir Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Disabilitasi di Perguruan Tinggi

93-99 Mega Iswari, Nurhastuti Nurhastuti, Zulmiyetri Zulmiyetri, Humaira Mustika, Rara Ajeng

Analisis Keterlambatan Berbicara Pada Anak

100-108 Annisa Aulia Gustiana

Peran Pendidikan Inklusif: Strategi dan Tantangan dalam Penghapusan Diskriminasi terhadap Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

109-119 Rahayu Fuji Astuti, Khairunnisa Ani Putri

Analisis Pola Interaksi Guru dan Anak dengan Sindrom Down dalam Konteks Sosiologi

120-128 Muhammad Irfan Abdullah, Meli Fauziah
Lihat semua terbitan