Main Article Content

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk membahas efektivitas keterampilan membaca pemahaman untuk anak berkesulitan belajar. Melalui metode survey, question, read, recite, reflect, review (SQ4R) anak dilatih pemahaman membaca dengan langkah-langkah untuk mendapatkan informasi yang menyeluruh. The type of research that researchers use is experimental method with pre-experimental design with one group pretest-posttest design. Implementation in this study using Mann Whitney test. Berdasarkan hasil yang didapat menyatakan bahwa SQ4R secara signifikan dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman untuk anak berkesulitan belajar.

Keywords

SQ4R Membaca Pemahaman Anak Berkesulitan Belajar

Article Details

How to Cite
Safaruddin, S., Nurhastuti, N., Fatmawati, F., Silitonga, E. C., & Z, M. (2018). Efektivitas Metode Survey, Question, Read, Recite, Reflect, Review (SQ4R) dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman untuk Anak Berkesulitan Belajar. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 2(2), 1–5. https://doi.org/10.24036/jpkk.v2i2.315

References

Read More

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>